Fergie: Menang Harga Mati!

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku tidak cukup puas dengan kemenangan terakhir yang dipetik timnya atas Otelul Galati di ajang Liga Champions. Kini, dia pun mendesak anak asuhnya untuk meraih kemenangan meyakinkan atas lawan yang sama.

Pada matchday ketiga di markas Otelul di Rumania, dua pekan lalu, United memang sukses memetik kemenangan 2-0. Namun, kemenangan itu didapat dengan tidak meyakinkan. Pasalnya, dua gol yang dicetak Setan Merah berasal dari titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Wayne Rooney.

Meraih kemenangan dengan penalti jelas tidak membuat Fergie puas. Pelatih kawakan Skotlandia ini pun meminta anak asuhnya bermain lebh efektif dan tajam saat balik menjamu Otelul pada matchday keempat di Old Trafford, Kamis (3/11/2011) dini hari WIB.

“Tak bisa ditawar lagi, kami harus menang Rabu nanti (lawan Otelul). Kami bermain di kandang dan saya berharap kami menang. Jika kami mampu melakukannya, maka kans ada di tangan kami saat lawan Benfica,” tegas Fergie dikutip Tribalfootball, Selasa (1/11/2011).

Soal komposisi pemain, Fergie menyatakan tidak akan melakukan banyak perubahan. Dia akan tetap mengandalkan pemain yang tampil di Rumania, kecuali Nemanja Vidic yang harus menjalani larangan tampil menyusul kartu merah yang diterimanya.

“Saya tidak berpikir akan melakukan banyak perubahan. Mungkin dua atau tiga, tapi tidak lebih,” sambungnya.

Kemenangan atas Otelul memang berpotensi mengantar United memuncaki klasemen sementara Grup C. Syaratnya, Benfica kalah dari Basel pada saat bersamaan. Namun, Fergie justru berharap hasil berbeda. Dia berharap Benfica mengalahkan Basel, sehingga United akan melakoni laga penentuan melawan Benfica di matchday terakhir.

“Saya berharap Benfica mengalahkan Basel. Sementara kami juga harus menang (lawan Otelul). Jadi, di laga terakhir melawan Benfica di kandang kami, itu akan jadi laga yang menentukan,” pungkas pelatih 69 tahun ini.

Saat ini, United nangkring di urutan dua dengan raihan 5 poin, atau terpaut dua angka dari Benfica di puncak grup C.

Leave a Reply