Lawan Blackpool, Edwin Van Der Sar Jadi Kapten



Ferguson memberikan pujian kepada sang kiper menjelang pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyiapkan Edwin van der Sar sebagai kapten tim ketika melakoni laga terakhir Liga Primer Inggris melawan Blackpool, Minggu [22/5] malam WIB.

Van der Sar telah menyatakan pensiun pada akhir musim ini. Ferguson ingin memberikan penghargaan kepada Van der Sar di laga terakhirnya di Liga Primer.

Kiper berusia 40 tahun itu menjadi sosok penting sejak direkrut dari Fulham. Ferguson pun memberikan pujian kepada pemain asal Belanda tersebut.

“Dia fantastis. Sungguh sensasional. Sikap profesional dan dedikasi Edwin sungguh luar biasa,” ujar Ferguson dilansir Sky Sports.

“Latihan penjaga gawang sangat berbeda dibandingkan pemain lainnya. Itu melibatkan cara menjatuhkan diri di depan gawang sepanjang waktu, menghentikan tendangan, dan memblok.”

“Sungguh sulit dibayangkan orang biasa bisa melakukan itu ketika mereka melewati usai 40 tahun. Tapi dia spesial. Dia punya sesuatu di dalam dirinya.”

“Beberapa orang punya kualitas tertentu yang membuat mereka menjadi seorang juara sepanjang masa. Itu yang dimiliki Edwin.”

“Dia punya karir sangat bagus. Dia memenangi lima gelar juara bersama kami. Wembley akan menjadi final kelimanya di Eropa, dan dia punya jam terbang lebih banyak dibandingkan pemain lain di Belanda.”

Leave a Reply