Wayne Rooney Bertahan, Kunci Kesuksesan Manchester United

 
 
Pada awal musim ini Rooney sempat membuat berita dengan meminta dimasukkan dalam daftar transfer. Saat itu Rooney menilai klub tidak lagi berambisi meraih banyak gelar.

Namun penyerang asal Inggris itu akhirnya tetap bertahan. Meskipun di awal musim sempat kesulitan mencetak gol, performanya semakin meningkat dan berpengaruh besar dalam keberhasilan United di musim ini, termasuk membawa klub meraih gelar ke-19 Liga Primer Inggris.

"Bertahannya Rooney menjadi salah satu kunci utama beberhasilan kami menjuarai liga di musim ini. Wayne termasuk satu dari tiga pemain terbaik dunia saat ini, bisa tetap memiliki dia tentu membawa kelegaan bagi kami dan para fans," ucap Ferdinand seperti dilansir dari ESPN.

"Saya berbicara dengannya sepanjang minggu waktu itu berpikir untuk hengkang. Kalau ia pergi, akan terjadi lubang besar dalam skuad kami. Meskipun saya yakin pelatih bisa menemukan penggantinya, tapi akan lebih baik kalau ia bertahan dan ternyata ia memilih untuk bertahan."

"Banyak klub lain yang berharap Wayne akan pergi. Saat ini memutuskan untuk bertahan, itu menjadi pukulan bagi mereka dan sebaliknya membuat kepercayaan diri kami meningkat."

Leave a Reply