Wenger Jagokan United Ketimbang Barcelona

 
 
Arsene Wenger mencoba melayangkan prediksi partai final Liga Champions, antara Manchester United melawan Barcelona. Ironisnya, pelatih Arsenal memilih menjagokan United yang notabene rival terberat di kancah Premier League.

Sepertinya, Wenger sejenak melupakan persaingan di liga domestik. Pelatih berkebangsaan Prancis tampaknya juga enggan menjadikan kemenangan 2-0 Barca atas United, di final 2009 lalu, sebagai tolak ukur.

Wenger memang punya penilaian tersendiri terhadap Barca dan United. Namun melihat sepak terjang kedua tim di etape akhir musim ini, The Professor lebih menjagokan United sebagai juara di Stadion Wembley, London, pada 28 Mei mendatang.

“Berdasarkan yang saya amati sepanjang tiga pekan terakhir, tidak akan pernah ada momen lebih baik untuk memenangkannnya dari mereka. Barcelona terlihat sangat lelah, sementara performa Manchester United cukup tajam,” tutur Wenger.

“Bagi saya, butuh tiga pekan untuk memulihkan kondisi tim. Saya tidak yakin Barcelona punya waktu yang cukup. Mereka tampak sedang berlutut, jadi saya akan katakan United punya kesempatan bagus,” paparnya.

“Anda tahu, Barcelona akan mendominasi 70 persen penguasaan bola, tapi United akan sangat efisien dengan posisi 30 persen penguasaan bola mereka. Insting saya mengatakan, United akan mengubah gaya bermain mereka,” pungkasnya, dikutip dari The Telegraph, Sabtu (21/5/2011).

Leave a Reply